Latih Otak Untuk Mencintai Makanan Sehat

Posted: 29-Nov-2014 12:38
Latih Otak Untuk Mencintai Makanan Sehat

CLEAR.CO.ID - Sebagian wanita melakukan diet dengan tujuan mengendalikan berat badan agar tetap ideal. Namun, kadang godaan junk food membuat proses ini jadi lebih sulit. Melatih otak untuk mencintai makanan sehat bisa merupakan kunci suksesnya diet yang kamu jalani. Namun, gimana caranya ya? Ikuti beberapa tips ini, yuk!

Ubah Mindset. Diet yang tepat diawali dengan mengubah mindset agar prosesnya lebih lancar. Beri motivasi dalam dirimu bahwa memilih makanan sehat bukan hanya untuk mendapatkan tubuh langsing saja, tapi demi mencapai kesehatan yang lebih menyeluruh.

Pilih Makanan Yang Kamu Suka. Nggak masalah jika kamu nggak menyukai sayuran atau buah tertentu. Jangan paksa diri untuk memakannya jika kamu nggak menyukainya. Sebaliknya, pilih jenis sayur atau buah lain yang menarik seleramu, sehingga kamu bisa lebih menikmati waktu makanmu.

Ubah Kebiasaanmu. Kebiasaan makan terlambat ternyata bisa jadi salah satu hal yang memicu konsumsi junk food. Saat kamu melewatkan jam makan tertentu dalam jangka waktu yang lama, perut akan terasa lebih lapar dari biasanya. Hal ini membuat kamu menginginkan sesuatu yang cepat tersaji, dan junk food adalah pilihan yang kerap menjadi alternatif. Biasakan makan tepat waktu dan buat jadwal makan yang teratur untuk mencegah hal ini terjadi.

Perhatikan Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan. Saat memilih makanan, fokuslah pada jenis apa saja yang bisa memberi manfaat pada kesehatan tubuh. Modifikasi jenis makanan yang kamu inginkan agar sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, saat sedang ingin pizza, kamu bisa membuat sendiri dengan komposisi bahan yang lebih menyehatkan.

Cara di atas merupakan beberapa teknik untuk melatih otak agar mencintai makanan sehat. Selain baik untuk tubuh, makanan sehat yang kamu konsumsi juga sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan mencegah ketombe. Lakukan perawatan kulit kepala secara rutin untuk meningkatkan kondisinya. Jangan lupa gunakan sampo anti ketombe yang bisa mencegah pertumbuhan ketombe di area tersebut. Nah, siap menjalani pola hidup yang lebih sehat, kan?

(kpl/wri)

 
MOST LIKED
ARTIKEL LAINNYA